Kamis, 28 Februari 2013

Hewan Aneh dan Misterius


Banyak sekali jenis hewan di bumi ini, dan banyak pula juga hewan yang mulai punah karena ulah kita dan keliaran alam. Ternyata ada juga hewan yang misterius dan bentuknya tidak lazim, dan belum jelas keberadaannya. berikut beberapa Hewan Aneh dan Misterius yang infonation kumpulkan :

Agogwe

Ilustrasi

Pada tahun 1900 makhluk ini pertama kali diketahui keberadaanya oleh seorang Kapten bernama William Hitchens di Afrika Timur, dan menurutnya Agogwe berbentuk seperti manusia dan berjalan dengan kedua kaki, tetapi memiliki badan yang kecil, tinggi kira-kira 4 kaki, serta berbulu kemerahan seperti orang utan di sekujur tubuhnya. 

Ada teori yang menyebutkan bahwa makhluk ini termasuk dalam spesies Gracile Australopithecine, salah satu primata yang pernah mendiami Afrika dan telah punah ribuan tahun lalu.


Harimau Tasmania



Hewan ini tidak berbentuk seperti harimau pada umumnya, dan lebih mirip dengan serigala, Hewan ini memiliki nama latin Thylacinus Cynocephalus dan hewan ini adalah hewan marsupial karnivora modern terbesar yang pernah diketahui, hewan ini dianggap sebagai harimau karena coraknya mirip dengan harimau.

Hewan ini hidup di Australia dan Papua dinyatakan telah punah pada abad 20, Di Australia hewan ini telah punah ribuan tahun sebelum kedatangan bangsa Eropa ke Australia, namun sempat bertahan di pulau Tasmania bersama sejumlah spesies endemik lainnya termasuk Setan Tasmania (Tasmanian Devil) itu.


Mongolian Death Worm


Hewan ini sangat ditakuti oleh bangsa Mongolia, hewan yang hidup di gurun Gobi ini meski termasuk dalam jenis cacing, hewan ini memiliki panjang kira - kira 1.2 meter, bertubuh seperti ular, gemuk, berwarna merah dan mampu membunuh mangsanya termasuk manusia dengan kecepatan tinggi dan dari jarak jauh.

Dalam legenda Mongol disebutkan, bahwa hewan ini akan menyerang mangsanya ia akan mengangkat sebagian tubuhnya, membuka mulutnya lebar - lebar, dan menyemburkan racun yang sangat mematikan dan membuat mangsanya tewas seketika. Para ilmuan yakin bahwa hewan ini bukanlah jenis cacing, karena cacing tidak akan tahan di gurun yang panas, kering dan tandus, mereka yakin ini sejenis ular berbisa, namun hipotesa ini masih belum dapat dibuktikan keakuratannya.


Buru


Hewan sejenis kadal ini memiliki panjang 15 meter dan tubuh yang berwarna gelap, dan hidup di Pegunungan Himalaya, namun pada awal abad ke 20 hewan ini dinyatakan punah, walaupun masih beberapa ada orang yang pernah melihatnya tetapi belum pernah dibuktikan.


Loch Ness


Loch Ness / monster danau adalah hewan besar berbentuk seperti dinosaurus berleher panjang yang hidup di danau, dan terlihat di danau Skotlandia. Warga Skotlandia biasa menyebutnya dengan Nessie, makhluk ini   memang menjadi pro dan kontra selama puluhan tahun.

Berawal dari photo yang diambil oleh DR Robert Kenneth Wilson pada 19 April 1934, yang mengabadikan keseluruh tubuh dari Nessie, serta membuat gempar seluruh penduduk Skotlandia dan Inggris Raya. Namun tak sedikit juga yang ragu dan menganggapnya lelucon karena salah satu gambar yang diambil oleh seseorang bernama Spurling hanya sebuah rekayasa.
 
Dikutip dari Wikipedia dan berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar