Sabtu, 30 Maret 2013

Gadget-gadget canggih "C.I.A"


Siapa yang tidak mengenal C.I.A, Central Intelligence Agency atau Badan Intelegen Pusat  rahasia milik Pemerintah Amerika ini memang sangat hebat mereka memiliki banyak agen yang disebar untuk menjaga keamanan nasional. Untuk mendukung kerja para agen tersebut dibutuhkan alat-alat canggih untuk memata-matai atau menjaga diri. Berikut beberapa alat canggih/gadget milik "C.I.A"


Insectohopter


CIA baru-baru ini memperlihatkan teknologi yang telah mereka gunakan di masa lalu, mereka membuat robot capung yang diberi nama Insectohopter. Robot ini memiliki bentuk dan ukuran yang sama seperti capung asli. Capung ini dirancang untuk membawa alat pendengar kecil untuk keperluan pengintaian tetapi tidak pernah bisa terbang, karena faktor badan yang terlalu ringan dan "capung" sering terbang di luar kendali karena angin, bahkan karena tertiup angin lembut. Proyek ini dibatalkan, tapi salah satu perangkat sejenis masih ada dan dipamerkan di museum CIA saat ini. Dengan teknologi nya 30 tahun yang lalu bisa secanggih ini, bisa Anda bayangkan apa jenis teknologi dan gadget mereka sekarang?


Minox Spy Camera


Dikenal di seluruh dunia sebagai kamera miniatur pribadi, kamera mata-mata Minox berada di tangan hampir semua agen intelijen dan mata-mata di tahun 1940-an, 1950-an dan 1960-an. Kamera ini sangat baik mengambil foto close up fotografi dokumen. Kamera itu begitu kecil dan begitu baik untuk mata-mata, hal itu membuat alat ini dibatasi penjualannya oleh badan-badan intelijen pemerintah dan militer di banyak bagian dunia seperti Amerika Serikat. 


Stereoscope


Stereoscope adalah alat untuk melihat sepasang stereoskopik gambar terpisah, menggambarkan pandangan  mata kiri dan mata kanan pada objek yang sama, sebagai gambar tiga dimensi. Sebuah stereoscope khas menyediakan setiap mata dengan lensa yang membuat gambar terlihat tampak lebih besar dan lebih jauh dan biasanya juga menggeser posisi jelas horisontal, sehingga untuk orang dengan persepsi kedalaman teropong normal tepi dua gambar yang tampaknya melebur menjadi satu "stereo jendela". Dalam prakteknya saat ini, gambar siap sehingga adegan tampaknya berada di luar jendela ini virtual, di mana benda kadang-kadang terlihat menonjol / 3D.


CIA Semi-Submersible




Kapal Ini dirancang CIA pada tahun 1950. Kapal ini tidak membawa senjata, menyediakan tempat sempit, dan diperlukan sebuah "kapal induk" untuk membawannya, tetapi bisa kapal tersebut bisa masuk ke daerah yang kapal normal tidak bisa masuki.


CIA "Matchbox" Camera


The Eastman Kodak Company yang mengembangkan dan memproduksi kamera ini untuk Office of Strategic Services (OSS). Dibuat dalam bentuk kotak korek api yang digunakan pada saat itu, bisa jadi disamarkan dengan menambahkan label kotak korek api dalam berbagai bahasa dan gaya yang relevan dengan negara di mana ia akan digunakan.

Tertarik memiliki salah satunya?


ubergizmo,pimmal,wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar